The Time Machine adalah sebuah novel fiksi ilmiah oleh H. G. Wells, diterbitkan pada tahun 1895 dan ditulis sebagai narasi bingkai. Wells umumnya dikreditkan dengan mempopulerkan konsep perjalanan waktu dengan menggunakan kendaraan yang memungkinkan operator untuk melakukan perjalanan sengaja dan selektif maju atau mundur dalam waktu. Istilah “The Time Machine” yaitu “Mesin Waktu”, diciptakan oleh Wells, sekarang digunakan hampir secara universal untuk menyebut kendaraan tersebut.

The Time Machine telah diadaptasi menjadi tiga film dengan nama yang sama, serta dua versi televisi, dan sejumlah besar adaptasi buku komik. Hal ini juga secara tidak langsung menginspirasi lebih banyak karya fiksi di banyak produksi media.

Oke beginilah ringkasan singkat dari novel “THE TIME MACHINE”;

Sekelompok pria termasuk narator  mendengarkan Time Traveller yang membahas teorinya tentang waktu empat dimensi. Time Traveller menciptakan mesin waktu miniatur dan membuatnya menghilang. Minggu berikutnya para tamu kembali untuk menemukan tuan rumah mereka tersandung dalam, tampak kusut dan lelah. Mereka duduk setelah makan malam, dan Time Traveller dimulai ceritanya.

The Time Traveller akhirnya selesai bekerja pada mesin waktu, dan itu meroket dia ke masa depan. Ketika mesin berhenti, pada tahun 802.701 Masehi, ia menemukan dirinya dalam dunia surgawi makhluk humanoid kecil yang disebut Eloi. Mereka lemah dan damai, dan memberinya buah untuk makan. Dia mengeksplorasi daerah, tetapi ketika ia kembali ia menemukan bahwa mesin waktu hilang. Dia memutuskan bahwa itu telah dimasukkan dalam alas patung di dekatnya. Dia mencoba untuk membongkar itu membuka tetapi tidak bisa. Di malam hari, ia mulai menangkap sekilas makhluk mirip kera putih aneh Eloi panggilan Morlocks. Dia memutuskan bahwa Morlocks hidup di bawah tanah, menuruni sumur yang titik pemandangan. Sementara itu, ia menyimpan salah satu Eloi dari tenggelam, dan dia berteman dengan dia. Namanya adalah Weena. The Time Traveller akhirnya bekerja cukup keberanian untuk turun ke dunia Morlocks untuk mencoba untuk mengambil mesin waktu. Ia menemukan bahwa pertandingan adalah pertahanan yang baik terhadap Morlocks, tapi akhirnya mereka mengejar dia keluar dari wilayah mereka. Takut oleh Morlocks, ia mengambil Weena untuk mencoba untuk menemukan tempat di mana mereka akan aman dari berburu di malam hari yang Morlocks ‘. Dia pergi ke apa yang dia sebut Palace Green Porcelain, yang ternyata menjadi sebuah museum. Di sana, ia menemukan lebih banyak pertandingan, beberapa kamper, dan tuas ia dapat digunakan sebagai senjata. Malam itu, mundur dari Morlocks melalui kayu raksasa, ia sengaja mulai api. Banyak Morlocks mati dalam api dan pertempuran yang terjadi kemudian, dan Weena dibunuh. mengembalikan kelelahan Waktu wisatawan ke alas untuk menemukan bahwa itu telah dibuka paksa. Ia melangkah di percaya diri, dan hanya ketika Morlocks berpikir bahwa mereka telah terperangkap, dia mata air ke mesin dan whizzes ke masa depan.

The Time Traveller membuat beberapa berhenti lagi. Dalam waktu yang jauh ia berhenti di sebuah pantai di mana ia diserang oleh kepiting raksasa. Matahari merah membengkak duduk tak bergerak di langit. Dia kemudian melakukan perjalanan tiga puluh juta tahun ke depan. udara sangat tipis, dan satu-satunya tanda kehidupan adalah gumpalan hitam dengan tentakel. Dia melihat sebuah planet gerhana matahari. Dia kemudian kembali, kelelahan, untuk saat ini. Keesokan harinya, dia meninggalkan lagi, tapi tidak pernah kembali.

Advertisements